Review Buku Menjadi Bunda yang Dirindukan – Muhammad Syafiie el-Bantanie

Review-buku-menjadi-bunda-yang-dirindukan-01-min

Review Buku

“Menjadi Bunda yang Dirindukan”

Muhammad Syafiie el-Bantanie

“Sebagai orangtua apakah kita sudah mengungkapkan kasih sayang kepada anak setiap hari? Dengan cara apa saja kita mengungkapkannya?”

Buku ini bertemakan parenting, sangat ringan dibaca. Judul bukunya sangat menarik, dibalut dengan cover pink putih, yang adem dimata. Buku karya Muhammad Syafiie el-Bantanie ini setebal 274 halaman.

Diterbitkan ole penerbit Quanta Elexmedia, penerbit buku-buku Islam.

Review Buku

Siapa coba yang tidak ingin menjadi Bunda yang Dirindukan?

Pasti semua juga mau dong yaa… secara kita semua kan nantinya akan menjadi seorang ibu, pengen banget menjadi umma yang dirindukan juga.

“nah… gimana nih caranya..??,”

Pasti penasaran,, artikel ini akan me-review secara singkat isi buku ini.

Buku ini memiliki 4 bab, masing-masing bab memiliki sub judul yang banyak banget.

  • BAB 1 – Menjadi Bunda yang Berkesan
  • Menyusui dan Emotional Bonding.
  • Melahirkan dan Emotional Bonding.
  • Kangen Masakan Bunda.
  • Mengakrabi anak dengan Memijat.
  • Mendengarkan Curhatan Anak.
  • Antara Mendengarkan dan Menasehati.
  • Antara Mendengarkan dan Menasehati.
  • Menjadi Sahabat yang Baik Bagi Anak.
  • Seni Berkomunikasi Pada Anak.
  • Lima Bahasa Kasih.
  • Mencintai Anak Tanpa Syarat.
  • Sudahkah Mencintai Anak dengan Benar.
  • Antara Tegas dan Keras.

Review-buku-menjadi-bunda-yang-dirindukan-02-min

Review Buku

“Menjadi Bunda yang Dirindukan”

BAB Menarik tentang Bunda yang Melahirkan.

Pada bagian ini sangat menarik, disini ada hubungannya dengan emotional bonding. Ketika melahirkan, maka akan terjalin ikatan dengan anak yang dilahirkannya.

Ketika sang anak lahir ke-dunia, sang ibu akan merasa menjadi “Ibu yang Berkesan” karena telah berhasil melahirkan sang anak. Sang ibu akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya.

Ketika ibu menyusui anaknya, dipangku, didekap, bertemunya mata dengan mata. Sang ibu mengelus badan anak, dengan lemah lembut, mengelus kepalanya, lalu sang anak melihat mata ibunya, disitu muncul ikatan yang sangat menyentuh hati.

Ikatan antara ibu dan anak ini sangat jujur. Itulah emotional bonding. Bukan hanya baik untuk tumbuh kembang anak, ikatan yang kuat ini juga baik bagi orangtua untuk memudahkan pendekatan secara emosional.

Reminder yaa untuk ibu-ibu yang menyusui sambil maen HP.

Disini kita belajar menjalin kedekatan dengan anak, menjadikan anak sebagai pusat perhatian ibu. Berbicara dengan anak, ngaji dengan anak, atau apapun, demi tercipta emosional yang jujur dan tulus terhadap anak.

Review-buku-menjadi-bunda-yang-dirindukan-03-min

Review Buku

“Menjadi Bunda yang Dirindukan”

Menjadi Bunda yang Dirindukan Anak, sebenarnya mudah.

Sosok yang teramat berarti dan penting dalam kehidupan anak-anak Bunda. Sosok yang membuat anak-anak rela mengorbankan dirinya untuk kebahagiaan bundanya. Sosok yang tak lekang dan hilang dalam memori dan hati anak-anak Bunda meski kelak Bunda sudah tiada.

Ini kebahagiaan yang tak terlukiskan bagi seorang Ibu.

Buku ini hadir untuk berbagi spirit, inspirasi, dan tips bagaimana menjadi bunda yang dirindukan bagi anak-anak. Ditulis berdasarkan pengalaman dan pengamatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga buku ini terasa dekat sekali dan terasa hadir dalam kehidupan setiap bunda.

Review-buku-menjadi-bunda-yang-dirindukan-04-min

Review Buku

“Menjadi Bunda yang Dirindukan”

Ciptakan Emotional Bonding dengan Cara Memijat.

Kok bisa?, Di moment sang ibu memijat anak, disini sang anak akan merasakan relax. Nah.. disini pas banget waktunya untuk sang ibu menambah ikatan kepada anak dengan cara menambahkan obrolan ringan dan santai.

Saat menempatkan bayi di tempat tidurnya, dia biasa akan menangis. Namun begitu Moms menggendongnya, atau memijatnya, sekejap tangisan itu hilang dan bisa berubah menjadi senyum atau tawa.

Menenangkan, itulah yang dirasakan sang bayi

Manfaat pijat bayi adalah dapat merangsang sistem saraf pusat sang bayi, mendorong ikatan positif antara orang tua dan bayi.

“Sentuhan penuh kasih dan gerakan ritmis (berulang) adalah satu satu bentuk komunikasi paling kuat antara bayi dan orang tua. Jadi pijat bayi merupakan cara yang menakjubkan bagi orang tua untuk menjalin ikatan,”

Review-buku-menjadi-bunda-yang-dirindukan-06-min

Review Buku

“Menjadi Bunda yang Dirindukan”

Anak Selalu Kangen Masakan Bundanya. Begitu juga Anda.

Pernah dong yaa… mengalami bahwa masakan ibu jauh lebih enak ketimbang masakan yang lainnya, sehingga menimbulkan rasa rindu ingin pulang.

Ketika kita merantau, atau kuliah ditempat yang jauh, maka rasa kangen terhadap masakan ibu selalu muncul ketika hendak pulang ke rumah.

Masakan ibu sangat bisa membuat ikatan terhadap memori atau ingatan sang anak bisa berlangsung sangat lama. Anak akan selalu terkesan masakan ibu, dimanapun dan kapanpun

“Masakan Ibu, sumber kebahagian banyak orang.”

Membicarakan masakan ibu sama juga dengan membangkitkan memori bahagia banyak orang. Tak mengherankan bila sebagian orang menyatakan masakan ibu merupakan cita rasa terbaik di dunia.

Review Buku

“Menjadi Bunda yang Dirindukan”

Buku ini Cocok Sekali Bagi Bunda yang Baru Saja Melahirkan Anak Pertama.

Buku ini sangat lengkap, panduan dan tips ditulis berdasarkan pengalaman si penulis. Pengetahuan yang sangat dibutuhkan bagi seorang ibu untuk menjadi ibu yang baik.

Bunda gak perlu khawatir lagi, tips menjadi ibu yang baik ditulis lengkap dan mudah.

Bunda tinggal praktekkan.!!

Review-buku-menjadi-bunda-yang-dirindukan-07-min

Artikel ini telah dipublikasikan di Pasar Hemat dengan judul "Review Buku Menjadi Bunda yang Dirindukan – Muhammad Syafiie el-Bantanie" oleh By wisnu pada 2021-08-10 14:09:36. Untuk membaca lebih lanjut, kunjungi: https://pasar-hemat.com/review-buku-menjadi-bunda-yang-dirindukan-muhammad-syafiie-el-bantanie/