Let's Chat
0,00 Rp

No products in the cart.

Free shipping on any purchase of 75$ or more!

hematpasar@gmail.com

+62.813.8957.1948

0,00 Rp

No products in the cart.

Cara Menanam Cabe Tanpa Polybag

More articles

Panduan kali ini yaitu “cara menanam cabe tanpa polybag”, yang akan diterangkan secara detail dibawah ini, Silahkan baca sampai selesai agar info yang dipersembahkan dapat kamu pahami, Berikut ulasan cara menanam cabe tanpa polybag:

  1. Siapkan Pot dan Isi dengan Media Tanam
    Untuk menanam cabai, Moms bisa memilih pot berlubang. Pot jenis ini punya sistem drainase yang baik sehingga air dapat keluar dari pot dan tidak membuat tanaman jadi busuk. Isi pot dengan media tanam hingga menyisakan 5-10 cm dari bibir pot.
  2. Sebar Bibit Cabai
    Moms bisa langsung menyebar bibit cabe yang bisa Moms beli di toko pertanian dengan jarak 5-10 cm. Setelah itu tutup dengan media tanam. Moms juga bisa membuat bibit cabe sendiri dari biji cabai. Caranya, Moms bisa mengambil biji cabe dari cabe yang sudah matang dan merah. Rendam cabai dalam campuran air hangat dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Diamkan selama semalam. Keesokan harinya, ambil biji cabai yang tenggelam lalu keringkan. Biji cabe kini sudah jadi bibit cabe siap tanam.
  3. Siram dengan Air Bersih
    Siram bibit cabe yang telah ditanam dengan air bersih menggunakan semprotan tanaman. Lakukan penyiraman sebanyak dua kali sehari pada pagi dan sore hari agar bibit tetap lembap.
  4. Jauhkan dari Paparan Sinar Matahari Langsung
    Sinar matahari memang dibutuhkan tanaman untuk berfotosistensis, namun untuk proses pertumbuhan awal, kelembapanlah yang lebih dibutuhkan. Karena itu, Moms harus menjauhkan pot berisi bibit cabe dari paparan sinar matahari langsung.
  5. Pisahkan Bibit Tanaman
    Setelah beberapa hari, daun akan mulai tumbuh. Ini juga jadi tanda untuk memindahkan tanaman cabe ke pot lain atau ke taman. Jika Moms hendak menanam cabai di pot, Moms bisa menempatkan satu tanaman di satu pot agar mereka bisa mendapatkan asupan yang maksimal untuk tumbuh dan berbuah. Jangan lupa untuk melakukan penyiraman sebanyak dua kali sehari dengan menggunakan semprotan.

Demikianlah “cara menanam cabe tanpa polybag” yang ditunjukkan amat rinci dan gambling, Namun kau dapat lantas peraktekan dirumah, Adapun pertanyaan perihal cara menanam cabe tanpa polybag silahkan komen dikolom komentar dibawah ini.

Baca juga: Cara Memilih Pupuk Untuk Menanam Cabe

Jika ingin membeli peralatan berkebun, Kunjungi Pasar Hemat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest